Ingin Gemuk dengan Suntik Hormon

Ada banyak masalah kesehatan yang terjadi disekitar kita, selain berbagai macam penyakit yang sering muncul, ada juga masalah kesehatan yang cukup banyak menjadi perhatian yaitu si kurus yang ingin gemuk atau si gemuk yang ingin kurus.

Kali ini, saya akan membahas tentang si kurus yang ingin gemuk, memang masalah ini lebih sedikit dibanding si gemuk yang ingin kurus, tetapi cukup banyak juga yang menghadapi masalah seperti ini.

Biasanya yang sering menanyakan masalah ini, adalah remaja putri atau remaja putra yang ingin gemuk karena merasa terlalu kurus atau ibu ibu yang ingin anaknya gemuk.

Ingin gemuk dengan suntik hormon

Ada berbagai cara untuk menggemukkan badan, dan salah satu cara yang instant adalah dengan menyuntikkan hormon, ini terutama sering dilakukan oleh remaja putri yang ingin bertambah gemuk karena merasa badannya terlalu kurus. Ada 2 jenis hormon yang mungkin bisa disuntikkan untuk tujuan menggemukkan, yang pertama adalah Estrogen dan yang kedua adalah Growth Hormone.

Tetapi suntikan ini tidak boleh digunakan sembarangan karena mempunyai efek samping yang tidak terduga.

Estrogen.

Hormon ini banyak dipakai sebagai alat kontrasepsi atau sebagai terapi sulih hormon/HRT (Hormone Replacement Therapy) pada wanita yang mengalami menopause. Hormon ini mempunyai sifat mengikat lemak atau menumbuhkan lemak, hal ini yang menyebabkan para wanita yang menggunakan kontrasepsi sering mengeluh mudah gemuk. Jadi bisa dibayangkan apabila hormon ini banyak disuntikkan ke tubuh, pasti tubuh akan gemuk.

Tetapi Hormon Estrogem ini juga mempunyai fungsi untuk menekan hormon Progesteron, jadi bila digunakan secara berlebihan dikuatirkan akan menyebabkan sulit hamil atau bahkan tidak bisa hamil.

Disamping itu bila hormon ini digunakan secara berlebihan, dapat menimbulkan penyakit berupa benjolan di payudara atau bisa juga mengarah ke timbulnya kanker di payudara. Karena itu hormon ini tidak bisa digunakan secara sembarangan.

Growth Hormone.

Hormon lain yang mungkin digunakan untuk menambah gemuk adalah Growth Hormone. Ini adalah hormon untuk pertumbuhan, sehingga sering diberikan untuk seseorang yang ingin bertambah tinggi, disamping bertambah tinggi hormon ini juga akan menyebabkan seseorang bertambah gemuk. Suntikan hormon ini juga tidak mempunyai efek terhadap metabolisme tubuh.

Apakah perlu mengemukkan badan dengan cara seperti ini?

Sama sekali tidak dianjurkan, karena tubuh kita secara alami akan mengatur produksi hormon secara seimbang. Kecuali memang ada indikasi, contohnya seperti produksi hormon yang terganggu atau pada wanita yang mengalami menopause dimana memerlukan tambahan hormon estrogen karena produksi oleh tubuh mulai berkurang.

Comments

comments