Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Banyak wanita yang risau bila mempunyai bulu kaki yang lebat dan hal ini menjadi masalah yang cukup besar bagi banyak perempuan. Sehingga mereka akan berusaha mencari cara menghilangkan bulu kaki. Kenapa bisa begitu? Karena masalah ini cukup pelik, kalau dibiarkan saja akan mengganggu penampilan, bila dicukur malah khawatir akan tumbuh semakin lebat.

Sebenarnya bulu kaki pada wanita normalnya tidak nampak, tetapi bila wanita ini mempunyai kadar hormon testosteron yang berlebihan, maka bulu kakinya akan tumbuh berlebihan juga. Jadi pertumbuhan rambut atau bulu kaki dipengaruhi oleh hormon testosteron, dan biasanya pada wanita kadar hormon ini relatif rendah.

cara menghilangkan bulu kaki

Karena itu wanita yang mempunyai bulu kaki lebat pasti akan mencari solusi yang paling bagus untuk menghilangkan bulu kaki ini. Untuk menghilangkan bulu kaki ini ada 2 cara yang sering digunakan.

I. Epilasi.
Cara ini adalah menghilangkan bulu kaki dengan jalan merusak akar rambut. Untuk merusak akar rambut ini bisa menggunakan dua cara juga. Yaitu dengan menggunakan laser atau bisa juga dengan elektrolisis.
Bila menggunakan cara ini maka tidak hanya akar rambut yang dirusak tetapi sel aktif pada rambut juga akan ikut rusak. Sehingga bulu kaki tidak akan timbul karena sel maupun akar rambutnya sudah rusak. Efek yang ditimbulkan bersifat permanen atau berarti bulu kaki tidak akan timbul selamanya.

II. Depilasi.
Cara ini hanya menghilangkan rambut sampai perbatasan permukaan kulit saja dan akar rambut yang terletak dibawah kulit akan tetap dalam keadaan baik dan tidak rusak. Beda dengan epilasi yang mempunyai efek permanen, depilasi ini sifatnya sementara atau temporer sehingga bulu kaki bisa tumbuh lagi. Banyak cara yang bisa dipakai dengan menggunakan tehnik depilasi ini yaitu dengan memakai lilin (waxing), dengan digunting (scrapping) dan dengan dicukur (saving). Karena tehnik depilasi sifatnya sementara maka para wanita harus telaten dan rutin menggunakan tehnik ini, agar bulu kaki tidak nampak kembali, karena bila terlambat sedikit akan terlihat jelek sekali.

Karena cukup perlu telaten dan kerutinan, apabila bulu kaki tidak terlalu lebat sebaiknya tidak perlu dihilangkan, bukankah segala sesuatu yang alami jauh lebih baik daripada buatan.

Comments

comments