Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Banyak sekali yang menanyakan tentang bagaimana cara memutihkan kulit secara alami. Kali ini saya akan coba membahas bahan-bahan apa yang bisa digunakan serta bagaimana cara memakainya.

Ternyata banyak sekali yang menginginkan mempunyai kulit terutama kulit wajah yang putih terutama wanita dan remaja putri, tetapi mereka masih takut menggunakan obat-obatan serta suntikan putih yang sekarang lagi marak digunakan dengan alasan takut efek sampingnya. Padahal mereka tidak sayang untuk mengeluarkan uang demi mendapatkan kulit atau wajah putih. Bagi yang ingin memutihkan wajah secara alami bisa mencoba beberapa cara serta bahan berikut.

cara memutihkan kulit secara alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk perawatan wajah agar tampak putih.

Bengkoang.

Bengkoang kaya akan vitamin C serta vitamin B1 sehingga baik sekali untuk peremajaan kulit selain itu juga mengandung zat mineral seperti kalsium dan fosfor. Dengan kandungannya itu maka bila dipakai pada wajah akan mampu menghilangkan bintik ataupun noda hitam yang sering muncul di wajah. Disamping itu bila anda rutin memakainya maka kulit wajah akan menjadi lebih putih serta kelihatan berseri-seri. Sekarang buah ini sudah menjadi bahan dari salah satu produk kecantikan akibat manfaat yang ada pada buah ini.

Penggunaan buah ini untuk perawatan kulit wajah biasanya dengan memakainya sebagai masker atau bisa juga dibuat untuk luluran.

Kentang.

Kentang juga mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang hampir sama dengan bengkoang. Biasanya yang dipakai adalah bahan kentang yang sudah dihaluskan. Cara menghaluskannya bisa dengan di blender atau juga bisa dengan diparut. Setelah halus sebelum digunakan biasanya dicampur dulu dengan kira-kira satu sendok madu setelah itu siap untuk dioleskan ke wajah.

Pepaya dan jeruk nipis.

Pepaya mempunyai kandungan vitamin A dan C sehingga mampu berperan untuk membantu regenerasi sel-sel kulit yang mati serta mengangkat dan membersihkannya. Dengan pemakaian rutin akan membuat wajah menjadi cerah, halus dan lebih lembut.

Jeruk nipis mempunyai kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk membuat wajah jadi cerah dan kelihatan lebih muda. Disamping itu jeruk nipis ini juga berguna untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah yang membesar.

Bila dipakai bersama-sama akan menghasilkan fungsi yang sinergis. Caranya yaitu ambillah buah pepaya yang belum masak kemudian diparut. Setelah parutan menjadi lembut dan siap dioleskan ke tubuh atau wajah tambahkan beberapa tetesan dari jeruk nipis.

Bahan bahan itulah yang sudah sering digunakan untuk memutihkan wajah secara alami, dan juga mulai banyak digunakan sebagai campuran dalam produk pemutih kulit.

Comments

comments